Friday, July 8, 2016

Udah Nggak Jaman Mikirin Mantan, Mendingan Lakuin 5 Hal Ini!

MOVE ON. 2 Kata, 6 Huruf. Mudah diucapkan, Sulit diterapkan.

Mungkin kalimat diatas udah gak asing lagi yah? 6 huruf yang gampang diucapin ke orang lain, gampang disaranin ke orang lain, namun sulit dipraktekkan dalam kehidupan.

Disini aku bakal bagiin ke kalian gimana sih caranya untuk Move On dari Broken heart?

Aku yakin pasti kalian sudah sering merasakan apa yang dinamakan jatuh cinta. Sebenarnya jatuh cinta itu bisa membuat seseorang menjadi sangat bahagia. 

Tapi tidak jarang juga kebahagiaan itu tidak bertahan lama. Banyak pasangan yang harus berpisah ditengah jalan. Hal itulah yang menimbulkan rasa sakit pada orang yang pernah merasakan jatuh cinta. Entah itu karena ditinggalkan, diputusin, diselingkuhin, dan semacamnya. Nah, kalian yang sedang membaca postingan aku ini mungkin merupakan salah satu dari mereka.

Sekarang aku tanya kepada kalian, Apa kalian mau hidup kalian terus-terusan galau memikirkan kejadian yang menyakitkan itu? Atau kalian ingin belajar untuk move on dan bangkit untuk melanjutkan hidup yang baru? Coba pikirkan dan renungkan 2 pertanyaan itu.

Jika sudah kalian pikirkan, ini beberapa tips yang bisa aku kasih untuk membantu kalian move on dari Broken Heart.


1. Biarkan hatimu merasakan sakit


Biarkanlah hati kalian merasakan sakit yang sedang kalian rasakan, terimalah rasa sakit itu, jangan dilawan. Biarkan rasa sakit itu mengalir dalam pikiran dan diri kalian, jika kalian ingin menangis, menangislah sampai kalian merasa tak bisa menangis lagi. Keluarkan semua yang kalian rasakan. Itu akan membuat kalian merasa lebih baik.


2.Ceritakan perasaan itu kepada sahabatmu


Sahabat adalah seseorang yang akan selalu ada disaat kalian sedang suka maupun berduka. Disaat kalian sedang bersedih dengan patah hati, ceritakanlah pada sahabat kalian. Mereka pasti mempunyai cara untuk menghibur dan menenangkan kalian. Ingat, hidup kita tidak harus selalu tentang pacar kok. Terkadang melewati waktu dengan sahabat bahkan bisa lebih menyenangkan. Pacar itu, ada kata putus terus jadi mantan. Sedangkan sahabat? ga ada kata putus dan jadi mantan sahabat.

Percayalah, kalian bakal merasa lebih baik daripada kalian terus bersedih dirumah dan memendam sendiri rasa sedih kalian tanpa menceritakannya ke siapapun.


3. Nikmati kesendirianmu


Setelah kalian merasa lebih baik, ambillah waktu untuk diri kalian sendiri, Bisa diisi dengan melakukan hal yang membuat kalian tenang. mislnya hobi. Sadar atau tidak sepertinya saat kalian pacaran, waktu untuk melakukan hobi kalian mulai tersita kan? Sekaranglah waktunya untuk kembali melakukan hobi kalian. Percaya atau tidak "Me" time make you love yourself even more.


4.Mendengarkan Lagu


Mendengarkan musik juga merupakan salah satu cara untuk mengobati luka sakit hati. Putarlah lagu-lagu yang membuat kalian menjadi lebih semangat lagi untuk menjalani hidup. Jika kalian pernah mendengar orang lain mengatakan kalau semua hal itu akan indah pada waktunya, maka kalian boleh meyakini bahwa kalimat tersebut benar. Luka di hati perlahan akan tertutup. Suatu hari nanti pasti kalian akan siap untuk jatuh cinta lagi.


5. Maafkan tapi jangan Lupakan sakitnya


maksudnya disini adalah, maafkanlah orang yang telah melukai hati kalian. Entah sekejam apapun hal yang pernah mereka lakukan ke kalian, maafkanlah. Ingat. Memaafkan itu kita bukan kita lakukan untuk mereka tapi untuk kalian sendiri. Memaafkan itu tidak rugi kok. Bisa dipastikan hidup kalian akan lebih tenang setelah kalian memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti kalian, memaafkan juga memberi suatu kedamaian yang luar biasa dalam hati kalian. Tapi inget, Jangan lupakan apa yang pengalaman ajarkan ke kalian, jangan ulangi lagi kesalahan yang sama. Jangan menjatuhkan diri ke lubang yang sama.


Be a good enough person to forgive. But not stupid enough to forget. 




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive