Thursday, July 28, 2016

Legenda Monster Laut Paling populer Di Dunia

Tidak ada yang tau mereka nyata atau hanyalah sebuah legenda, cerita tentang Legenda Monster laut selalu menarik perhatian kita, Selama berabad-abad, orang-orang dari seluruh dunia telah menganggap laut dan sungai sebagai sumber utama makanan dan air. Namun dalam tradisi mereka, mereka sudah sering menyatakan bahwa danau dan lautan sebagai tempat dimana monster mengerikan mengintai mereka, ini bukan masalah rasa percaya atau tidak, tapi sebuah mitos mempunyai daya tarik sendiri untuk diketahui, karena mereka sangat penuh akan imajinasi dari sebuah peradaban. Jadi Mitos itu bukan untuk dipercaya melainkan hanya untuk dipahami dan diketahui.


1.Jormungandr


Dalam mitologi Norse, ular Jormungandr adalah anak dari Loki, dewa kenakalan dan raksasa wanita Angrboda. Dia pernah menjadi penduduk Asgard, rumah aesir, dewa Norse. Namun, ia dibuang oleh raja para dewa. Odin ke laut besar yang mengelilingi dunia fana Midgard. Odin berharap bahwa Jormungandr akan dihancurkan oleh gelombang laut. namun ular itu malah mengkonsumsi lautan. Dia telah tumbuh begitu besar sehingga ia bisa mengelilingi seluruh planet dan menggigit ekornya sendiri, Akibatnya dia dikenal dengan Midgard Serpent atau World Serpent.


2.Leviathan


Menurut beberapa sumber leviatan adalah ular raksasa jahat berkepala tujuh. Leviatan adalah mahkluk raksasa yang hidup di lautan, Ia mempunyai kulit sangat keras yang mampu menghancurkan semua senjata, Selain itu dia juga memiliki mata yang bercahaya yang digunakan untuk melihat di lautan yang dalam dan gelap.


3.Sirens


Dalam mitologi Yunani, Sirens adalah mahkluk legendaris, temasuk kaum Naiad (salah satu kaum nimfa yang hidup di air) yang hidup di lautan. Mereka tinggal di sebuah pulau yang bernama Sirenum Scopuli, atau menurut beberapa tradisi berbeda mereka tinggal di tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, pulau Sirenusian dekat Paistum, atau di Capreae. Yang mana semuanya adalah tempat-tempat yang dikelilingi oleh batu karang dan tebing. Mereka menyanyikan lagu-lagu memikat hati yang membuat para player yang mendengarnya menjadi terbuai sehingga kapal mereka menabrak karang dan tenggelam.

Di Yunani pada mulanya Sirens dilukiskan sebagai burung berkepala besar dengan kaki bersisik, kadang-kadang sebagai bayangan hantu seekor singa. Kemudian, mereka dilukiskan sebagai sosok wanita berkaki burung. Dengan atau tanpa sayap, memainkan alat musik, khususnya harpa, Ensiklopedia abad ke 10, menerangkan bahwa wujud Siren dari dada ke atas menyerupai burung gereja, sedangkan badan bagian bawah adalah wanita atau kadang-kadang mereka dilukiskan sebagai burung kecil berwajah wanita. Wujud burung dipilih karena kelebihan mereka, yaitu suaranya merdu. Kemudian, pada masa-masa berikutnya, Siren dilukiskan sebagai wanita cantik atau bahkan sebagai puteri duyung.


4.Charybdis


Dalam mitologi Yunani, Kharibdis adalah seekor monster laut anak Poseidon dan Gaia. Dia berwujud mahkluk yang seluruh wajahnya adalah mulut dan memiliki sirip. Dia menelan sejumlah besar air untuk kemudian dimuntahkan kembali dan menimbulkan pusaran air. Menurut pendapat lainnya. Kharibdis adalah pusaran air itu sendiri. Kharibdis sangat setia pada ayahnya dan sering membantu poseidon. Dia awalnya adalah seorang perempuan yang cantik tetapi dia dubah menjadi monster oleh Zeus karena sering membuat badai di laut, menenggelamkan daratan dan menjadikannya lautan. Kharibdis berdiam di suatu tempat di dekat Skilla. Kapal yang melalui tempat Kharibdis berdiam di suatu tempat di dekat Skilla. Kapal yang melalui tempat Kharibdis akan dihancurkan oleh pusaran airnya.


5. Scylla


Dalam mitologi, Skilla adalah monster laut yang dipinggangnya ada beberapa kepala anjing yang buas. Skilla tinggal di suatu tempat di dekat Kharibdis (Pusaran air raksasa) dan diantara mereka hanya ada satu celah sempit, sehingga jika ada pelaut yang melalui tempat tersebut, pelaut tersebut harus memilih antar dihancurkan oleh Kharibdis atau dimakan oleh Skilla.

Skilla awalnya adalah seorang permepuan cantik. Suatu hari ada seorang dukun bernama Kirke yang cemburu karena lelaki yang dicintainya malah mencintai Skilla, Kirke lalu menuangkan sebuah ramuan diatas tubuh Skilla ketika Skilla sedang mandi, akibatnya dari tubuh Skilla muncul kepala-pekala monster. Lama-kelamaan Skilla benar-benar berubah menjadi seekor monster secara keseluruhan.


6.Kraken


Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai mahkluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Mahkluk ini disebut sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulungnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya kebawah. Kata Kraken sendiri berasal dari kata "Krake" dari bahasa Skandinavia yang aritnya merujuk kepada hewan yang tidak sehat, atau sesuatu yang aneh. Kata ini masih digunakan di dalam bahasa jerman modern untuk merujuk kepada Gurita.

Kraken memiliki ukuran sebesar sebuah pulau yang terapung dan memiliki tentakel seperti bintang laut. Ia juga menyebutkan kalau mahkluk ini bisa menggulung kapal yang lewat dengan tentakelnya dan menariknya kedasar lautan. namun, bahaya terutama dari kraken adalah riak air yang dahsyat ketika ia menyelam ke dalam laut, Riak itu bisa menenggelamkan kapal yang ada di dekatnya.


7.Hidra Lerna


Hidra merupakan seekor Drakon dalam mitologi Yunani. Monster ini berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Setiap salah satu kepalanya dipotong, maka kepala tersebut akan tumbuh lagi dan membentuk satu atau dua buah kepala yang baru. Namun Hydra ternyata memiliki satu kepala yang abadi. Hydra juga memiliki napas dan darah yang beracun, Hydra bersarang di danau lerna Di Argolid, karena itu mahkluk ini disebut juga Hydra Lerna. Tempat tersebut juga merupakan salah satu jalur masuk menuju dunia bawah. Hydra merupakan keturunan dari Tifon dan Ekhidna.

www.sanadomino.com

REGISTER

AGEN DOMINO QIU QIU - AGEN POKER ONLINE - DEWA POKER ONLINE - POKER88



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive