Friday, July 15, 2016

Cara Melupakan Mantan Agar Hidupmu Kembali Bahagia

Melupakan seseorang yang dulu pernah menjadi bagian dalam hidupmu memanglah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi bila sosoknya sangat berkesan dalam kehidupanmu dan sudah banyak memberikan kenangan yang indah.

Tapi jika takdir sudah berkata lain, suka ataupun tidak, kamu harus berpisah dengannya. Kemudian meninggalkan harapan dan impian yang dulu pernah kalian rajut berdua. Jelas hal ini menyakitkan, tapi masih ada yang lebih menyakitkan yaitu perjuangan melupakan bayangan dirinya.

Lebih parahnya lagi, semakin kita coba untuk melupakannya, maka semakin kuat juga ingatan tentang kenangan bersama dirinya. Lalu, bagaimana cara kita untuk melupakan dia yang dulu pernah menjadi bagian dalam hidupmu?




1.Memberi waktu

Dalam hal yang satu ini, kamu perlu lebih bersabar lagi, beri waktu pada hatimu. Biarkan kengangan memudar secara perlahan. Tidak usah terburu-buru membunuh semua kengan indah ndengannya. dan kemudian disaat kamu sudah bisa memberi wawktu dan bersabar, pada akhirnya keihklasan akan memenuhi hatimu.


2.Cari Akar Dari Permasalahannya

Cari tau alasan kenapa kamu tidak dapat melupakannya, Apa yang membuat kamu terus dibayangi oleh sosok dia? dan kenapa masih saja teringat dengannya? carilah jawabannya.

Contohnya, apabila alasanmu adalah tidak dapat melupakannya karena kenangan indah bersamanya. Kamu bisa mulai dengan membuang barang yang pernah diberikan untukmu atau juga bisa memasukkannya kedalam kotak.


3.Temukan Alasannya

Carilah alasan kenapa kamu dan dia tidak ditakdirkan bersama. Misalnya kamu busa membuat 1001 alasan mengapa kamu dan dia tidak cocok. Dijamin cara ini akan membuat hatimu terasa lebih tenang.


4.Fokuslah Pada Diri Sendiri

Kalau sudah begini, saatnya untuk mengalihkan fokus, dariapda membuang wajktu memikirkan dia yang sudah pergi, dan mungkin sudah mendapat penggantimu, lebih baik kamu memperhatikan dirimu sendiri. Buatlah dirimu sibuk,dan memanfaatkan waktumu untuk melakukan hal yang bisa memperkaya dirimu.



5.Berhenti Membenci

Salah satu alasan kenapa kamu sulit melupakannya adalah masih ada rasa benci, misalnya kamu masih membencinya karena memutuskan hubungan secara sepihak. satu-satunya cara untuk melupakannya adalah berdamailah dengan rasa benci tersebut, bagaiamanapun semua itu pernah menjadi bagian dari perjalanan hidupmu.

Percayalah akan ada seseorang yang jauh lebih baik yang sedang menunggumu di masa yang akan datang.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive