Friday, June 10, 2016

Inilah 8 Hewan yang Kisahnya Hebohkan Dunia

Biasanya hewan jarang disorot publik, kecuali ia mempunyai kelebihan tertentu yang membuatnya pantas untuk di kenal dunia. Namun beberapa hewan memang memiliki kelebihan-kelebihan sehingga dikenal oleh dunia.

Kelebihan mereka dapat berupa kesetiaan, pengetahuan, aksi yang unik, atau hanya rupa yang aneh. Berikut ini hewan-hewan yang pernah menghebohkan dunia dengan kisah mereka.

1.Hachiko, si Anjing Setia


Siapa yang tak mengenal anjing satu ini? Hachiko adalah seekor anjing Akita inu kelahiran Odate. Ia dikenal sebagai lambang kesetiaan terhadap majikan. Hachiko biasa menunggu majikannya pulang berkerja di depan stasiun Shibuya, Tokyo. Dan setelah majikannya meninggal, ternyata Hachiko tetap menunggu majikannya di depan stasiun.

Hal tersebut ia lakukan hingga ia meninggal. Dan untuk mengenang kesetiaan Hachiko, di depan Stasiun Shibuya pun didirikan patung berbentuk anjing yang mirip dengan Hachiko. Kisah kesetiaan Hachiko sudah difilmkan, baik oleh Jepang sendiri maupun oleh Hollywood.


2.Paul, si Gurita Peramal


Gurita yang satu ini namanya terkenal saat meramal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Meskipun hanya seekor gurita, ternyata ramalannya terbukti sangat tepat. Cara Paul melamar pun sangat unik. Bendera negara yang bertanding di letakkan di dekatnya. Lalu apabila Paul telah memilih salah satu bendera, dipastikan negara tersebut yang menang.


3.Mike, si Ayam Tanpa Kepala


Mike adalah seekor ayam milik Olsen, Petani di Colorado. Suatu kali, Olsen memenggal kepala Mike untuk dimasak. Anehnya,meski lehernya terpotong, mike tetap hidup.

Awalnya banyak yang mengatakan kalau berita tersebut hanyalah Hoax. Lalu Olsen membawa mike ke depan publik. Mike hidup selama dua tahun tanpa kepala. Maret 1947, Mike tiba-tiba seperti tercekik, lalu mati.

4.Tama, si Kucing Kepala Stasiun


Tama yang awalnya hanyalah kucing buangan dan dipelihara Toshiko Koyama, mendadak terkenal karena ulahnya. Tama di daulat mengisi kekosongan kursi kepala stasiun kereta api Kinokawa. Tama lalu didandani seperti kepala stasiun.

Ia diberi topi bahkan logo stasiun. Saat kereta api lewat, Tama akan berjalan dan berlagak seolah kepala stasiun. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke Kinokawa, Tama bahkan disorot oleh stasiun televisi.

5.Alex, si Beo Pintar


Alex adalah burung beo berwarna abu-abu yang menjadi subjek penelitian pengamat psikologi hewan, Irene Pepperberg. Alex berhasil menunjukkan bahwa burung dapat memahami komunikasi dengan manusia. Alex mampu berhitung, membedakan warna, menunjukkan ekspresi layaknya manusia.

Irene menyatakan tingkat kecerdasan Alex setingkat dengan lumba-lumba, kera, dan manusia berumur 5 tahun. Namun sayang, Alex mati dalam usia muda. Suatu hari Alex ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. meski telah diselidiki, tetap tak ditemukan penyebab kematiannya.

6.Oliver,si Simpanse Campuran


Oliver ditemukan oleh Frank dan Janet di awal 1970. Pengamat perilaku dan fisik hewan meyakinkan bahwa Oliver berbeda dari simpanse lainnya. mereka menyebut Oliver human-chimp hybrid yang berarti gabungan manusia dan kera. Oliver memiliki muka yang lebih datar dari simpanse pada umumnya.

oliver tak pernah berjalan dengan kepalan tangan melainkan dengan berdiri layaknya manusia. Yang lebih aneh lagi, Oliver lebih menyukai manusia berjenis kelamin perempuan dibanding simpanse betina. Janet mengatakan oliver berkali-kali mencoba mendekatinya.

7.Tillamook Cheeder, si Anjing Pelukis


Ia dikenal sebagai seniman dari dunia hewan. Ia telah mengadakan pameran tunggal di Amerika dan Eropa. Meski ia mempunyai anak yang mirip dengannya, namun tak ada yang menyamai bakatnya dalam melukis.

8.Oscar, si Kucing Peramal Kematian


Kucing yang satu ini tinggal di pusat rehabilitasi penderita Alzheimer, parkinson, dan penyakit lainnya di Rjode Island. Setelah berusia enam bulan, para staff menyadari bakat unik si Oscar.

Oscar akan masuk dan tidur di dekat seseorang yang akan meninggal 2-4 jam kemudian setelah kedatangannya. Sikap aneh Oscar ini berkali-kali terbukti tepat sehingga kehadirannya kemudian dijadikan pertanda kematian bagi orang-orang yang di datangi.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive