Friday, June 3, 2016

Fakta Tentang Anjing


Anjing telah menemani kehidupan manusia sejak 15 ribu tahun lalu. Namun banyak fakta menarik tentang hewan bernama lain Canis lupus ini yang belum diketahui.

Teman baik Manusia yang juga Menambah Teman

Jurnal The British psychological Society pada 2000 menyatakan orang yang berjalan-jalan dengan anjing memiliki kesempatan berinteraksi dengan orang lain tiga kali lebih banyak. Anjing juga meningkatkan kemungkinan kontak sosial bagi pemiliknya, meski anjingnya nertampang sangar dan pemiliknya berpakaian lusuh.

Moyang Chihuahua Berasal dari Timur Tengah

Meski namanya berbau Amerika Latin, Jurnal Nature Maret 2010 mengatakan Chihuahua berasal dari Timur Tengah. Sahabat kesukaan Paris Hilton tersebut, juga anjing mini lain, memiliki gen yang serupa serigala abu-abu di Timur Tengah. Serigala ini menciut tahap demi tahap setelah masyarakat setempat menjadikannya binatang peliharaan.

Mamalia dengan rupa paling Variatif

Variasi dalam Canis Lupus setara dengan perbedaan antar species. Penelitian dalam Jurnal American naturalist 2010 menyatakan perbedaan tengkorak Collie dan anjing peking sama banyaknya dengan perbedaan tengkorak kucing dan anjing laut.

Ras jinak hidup lebih lama

Studi yang dimuat dalam Jurnal The American Natralist juni 2010 menyatakan anjing dari ras agresif tumbuh cepat, menghabiskan energi lebih besar, dan cenderung mati muda dibandingkan dengan ras anjing rumahan seperti Golden Retrievers

Merasa Iri

Dalam Jurnal Academi of Sciences 2008. Anjing terbukti merasa Iri saat tidak diberi cemilan, sementara melihat anjing lain memperolehnya. Anjing yang tidak dapat makanan akan menjadi gelisah, garuk-garuk dan ogah melihat anjing yang mendapat makanan itu.

TIdak merasa bersalah

Pandangan mata penuh 'iba' yang ditunjukkan anjing saat diomeli karena suatu kesalahan, bukan menunjukkan rasa bersalah. Itu respon mereka menyikapi teguran tuannya. Anjing tanpa salah yang dituduh melakukan kesalahan, sering meunjukkan pandangan penuh iba, daripada anjing yang benar-benar bersalah.

Bisa Membawa Penyakit

penyakit yang paling terkenal adalah Rabies. Virus rabies bisa di enyahkan dengan suntikan, yang mudah di dapat di Suku Dinas peternakan di masing-masing kota. Makanan anjing yang mengandung bakteri Salmonella, bisa meracuni makanan manusia. penyakit lain berasal dari cacing gelang yang berkembang dalam kotoran anjing, cacing ini bisa hidup di tubuh manusia, yakitu di belakang bola mata dan meyebabkan kebutaan. Juga di hati dan paru-paru. Kabar baikny, infeksi jarang terjadi dan bisa di cegah dengan cara cuci tangan setelah memegang anjing.




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive