Thursday, June 2, 2016

Ikan-Ikan Paling Bahaya Di Dunia Yang Pernah Ada

Beberapa jenis ikan ternyata ditakuti dan dijauhi oleh makhluk hidup lain. Tak hanya oleh manusia, tapi juga oleh sesama ikan sendiri. Mereka terkenal buas, agresif, dan beracun. Reputasi mereka di kerjaan hewan sudah tak diragukan lagi. Apa saja ikan-ikan yang paling berbahaya tersebut?




1.Hiu Banteng



Biasa dikenal juga dengan nama hiu Zambezi. Hiu ini dapat bertahan hidup dengan baik di air asin maupun air tawar. ia dapat berenang di sungai tanpa suara. Namanya berasal dari bentuknya yang besar, moncong datar, serta perilaku agresif Hiu banteng betina berukuran lebih besar dibandingkan yang jantan.

2.Ikan Harimau


Ikan Harimau dewasa beratnya dapat mencapai 68 kg. ikan ini dapat ditemukan di sungai Kongo, Afrika. Ikan ini memiliki gigi setajam pisau, bersama tubuhnya yang besar, menjadikannya ikan yang sangat agresif dan berbahaya.

3.Ikan Vampire


Ikan ini deknal dengan nama Payara. Ikan vampir dapat mencapai ukuran 120 cm, dengan berat 18 kg. Ikan jenis ini merupakan predator yang sangat agresif. Ikan ini mampu memangsa ikan lain yang ukurannya setengah tubuh mereka.

4.Belut Listrik


Belut listrik dapat ditemukan di sungai Brazil. Mereka dapat menghasilkan sengatan listrik hingga 600 volt untuk berburu dan mempertahankan diri. Panjang tubuh mereka dapat mencapai 2.5 Meter, dengan berat 44 kg. Tubuh mereka mengandung organ listrik sekitar 6000 sel yang disebut elektrolit.

5.Piranha


Ikan Piranha ini dapat ditemukan di daerah aliran sungai di Amerika Selatan, seperti Sungai Amazon dan Orinoco. Ikan ini dikenal dengan gigi yang tajam, rahang yang kuat, dan sangat rakus dengan daging.

6.Ikan Buntal


Ikan Buntal adalah ikan yang memiliki racun sangat berbahaya, ikan ini mempunyai perut yang elastis dan dapat menelan sejumblah besar air untuk membentuk tubuh mereka seperti bola. Ada lebih dari 120 jenis ikan  buntal di seluruh dunia. Racun mereka dapat membunuh manusia hanya dalam beberapa menit saja.

7.Ikan Lele Mekong

 

Ikan jenis ini sebenarnya tergolong terancam punah. Mereka hanya dapat di temukan di sungai Mekong. Mereka tinggal di sungai-sungai berair keruh. Ikan ini dapat memangsa hewan lain yang melebihi besar tubuh mereka.

8.hiu Putih


Ikan Hiu Putih dewasa dapat tumbuh hingga 6.4 meter dengan berat badan 3.324 kg. Ikan hiu menjadi penyebab utama serangan manusia di laut.

9.Ikan Singa


Bisa disebut juga dengan nama Pterois. Ikan ini dapat ditemukan di sekitar Samudera Atlantik dengan panjang mencapai 45Cm. Meski terlihat cantik, ikan ini memiliki duri yang sangat berbisa. Racunnya dapat membunuh hanya dalam beberapa menit 

10.Ikan Kepala Ular


Ikan ini terdapat di Afrika dan Asia. panjang tubuhnya beragam, mencapai 90 cm. Ikan jenis ini dikenal agresif dan mempunyai gigi tajam yang dapat merobek tubuh manusia sekalipun.










Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive