Sunday, September 18, 2016

Bila Kamu Sudah Merasakan Sakitnya Mencintai Dia Yang Tidak Bisa Dimiliki

Dulu, dia memang sempat menjadi milikmu. Namun, ketika ia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya bersama orang yang baru lagi. Kamu harusnya mengerti, saat itu juga cintamu untuknya harus berhenti.

Apa mau dikata, melupakan saja sulit, apalagi perihal berhenti mencintai. Cintamu untuknya tumbuh terlalu besar dan kuat. Sampai saat hatimu hancur, cinta itupun tak ikut lenyap. bahkan setelah musim datang silih berganti, kamu masih bertahan menyimpan dinta itu. Tapi sekarang pertanyaannya, mau sampai kapan kamu terbelenggu dengan itu? Bukankah hidupmu masih panjang? Di depan sana pun pastinya ada seseorang yang memang telah Tuhan persiapkan untukmu.

Sudahlah, jangan buang waktumu untuk mencintai dia yang tak mungkin lagi kamu miliki. Walau sulit, kamu harus mencoba beberapa carah dibawah ini.


1. Masa depanmu nggak hanya persoalan cinta, masih ada karir impian yang harus kamu wujudkan. Giat saya berkerja, jangan lagi pikirkan dia.


Kamu bukan remaja kemarin sore yang mengisi hidup dengan perihal cinta melulu. Ingat, usiamu tak selamanaya muda. Kalau kamu masih saja sibuk nmemikirkan cinta, bagaimana dengan kehidupan karirmu sekarang? Lihat teman-temanmu yang sudah sukses meniti karir, apa kamu tidak ingin seperti mereka?

Alih-alih sibuk memikirkan dia yang sudah bahagia dengan orang lain, lebih baik kamu giat berkerja. Kejar semua impian karirmu yang sempat tertunda beberapa waktu kemarin. Perlahan tapi pasti, cintamu untuknya akan tergantikan dengan cintamu pada pekerjaan dan segala pencapaian yang lain.


2. Kata orang perjalanan itu mujarab menghilangkan sedih dan menyembuhkan luka. Tidak ada salahnya mencoba melupakan dia dengan berpergian ketempat yang kamu suka.


Menetap dikota yang sama dengannya membuat kamu masih saja dihantui kenangan tentangnya. Belum lagi, kamu pun sebenarnya sedang penat dengan pekerjaan yang sekarang. Cuma satu kuncinya, daripada terus memaksakan diri tinggal dengan segala kepenatan, lebih baik kamu mencoba untuk pergi sejenak menjauhi rutinitas. Bukankah membebaskan pikiranmu dengan perjalanan sama halnya memberikan tuang yang baru untuk berpikir lebih matang dan tenang.

Jadi tunggu apalagi, ambil jatah cutimu, lakukan perjalanan setidaknya satu minggu ke tempat yang baru. Ajak dirimu keluar dari Zona aman dan melakukan pengembaraan. Nggak perlu kamu bawa segala kepenatan, hibur baik-baik dirimu di sana dengan mengamati dan mencari hal baru. Pokoknya, buat perjalananmu obat yang mujarab untuk menghilangkan segala kesedihan dan menyembuhkan luka. Semoga, ketika kamu kembali dari pengembaraan singkat ini, perihal cinta untuknya sudah tertinggal jauh di tempat kamu pergi.


3. Niatkan diri untuk berhenti memikirkan dia dengan segala kenangan yang kalian punya


Cintamu untuknya bertahan karena kenangan bersama yang kamu rawat. Ayo lah, tegaskan lagi pada dirimu untuk berhenti mengingat-ingat tentangnya, kalau perlu semua hal yang berkaitan dengannya kamu singkirkan. Memang semua itu tak semudah membalik telapak tangan. Tapi jangan buat dirimu sulit meraih hal-hal baru, karena kamu masih sibuk menggengam hal-hal yang telah lalu. Pikirkan lagi waktumu yang terlalu berharga, untuk mencintai dia yang tak lagi ada,


4. Pikirkan saja, kelak Tuhan mempertemukanmu dengan orang yang mencintaimu tanpa pernah kamu minta


Anggap saja dia yang sudah pergi bukan jodohmu lagi. Dan, kelak Tuhan akan mempertemukanmu dengan jodohmu yang sesungguhnya. Hanya saja, perjalanan untuk sampai kedepannya, kamu masih harus melewati segala hal termasuk menyelesaikan semua urusan dengan dirimu sendiri, jangan lupa juga,kamu pun perlu memantaskan diri sebelum kamu benar-benar bertemu orang yang tepat itu.


5. Kamu punya keluarga dan teman yang bisa kamu ajak menghabiskan waktu bersama. Di tengah-tengah mereka, kamu akan merasakan cinta yang lebih luas maknanya.


Saat kamu sedih dan repot dengan perasaan cintamu ke dia. Asal kamu tahu, keluarga dan teman-temanmu diam-diam sedih menyaksikan semua kesusahan hatimu itu. Kamu yang biasanya ceria dan hangat berada di tengah-tengah mereka, tiba-tiba menjadi pemurung yang dingin. Hei, lihat hidup dan cintamu itu bukan hanya untuk dia. Apa kamu tidak ingat dengan ayah ibumu yang sudah sejak dulu mencintaimu. Lalu saudara-saudaramu dan teman-temanmu.

Mulai detik ini, kamu udah harus menyingkirkan ego tentang cinta yang tidak mungkin itu. Habiskan saja waktumu sebaik-baiknya dengan mereka yang sudah pasti mencintaimu tanpa pernah kamu minta. Percaya saja, ditengah-tengah mereka justru akan merasakan cinta yang lebih luas maknanya. Bukan hanya tentang dia melulu loh ya.

6. Isi Kekosongan hatimu dengan kegiatan-kegiatan lain yang kamu suka. Mungkin sejak bersamanya banyak waktumu terbuang percuma.


Menulis, memasak, mendengarkan lagu, membaca buku, menggambar, dan apapun kegiatan menyenangkan lainnya sudah pasti bisa kamu andalkan untuk melipur lara dan mengisi kekosongan hatimu. Asal kamu tahu juga, penyebab cintamu untuknya tak kunjung hilang itu, tidak lain karena kamu tak memiliki kesibukan lain selain merawat kenangan itu. Selepas kerja atau akhir pekan, kamu lebih sering termenung, daripada menyibukkan diri dengan kegiatan yang lain. mau tak mau, akhirnya cuma tentang dia dan dia yang mengisi kekosongan itu.


7. Berhenti memikirkan dia, harusnya kamu sudah siap membuka hati untuk yang lainnya.


Cintamu ke dia membuat hatimu tertutup untuk kesempatan cinta yang baru masuk. Padahal sebenarnya, tanpa kamu sadari di dekatmu sudah ada orang yang baru, yang siap mengisi hatimu jika kamu berkenan untuk membukanya, jangan sampai, gajah di pelupuk mata tak terlihat karena semut di seberang lautan masih menyita perhatianmu. Siapa tahu juga dengan membuka hati, perlahan cintamu untuknya berkurang sampai akhirnya habis total.

8. Dia bukan segalanya. Pikirkan saja waktu yang kamu punya lebih berharga, jangan sampai terbuang sia-sia.


Waktu nggak cuma uang, tapi juga kebahagiaan. Maka dari itu, jangan sampai kebahagiaan itu hilang cuma karena cinta semu yang harusnya sudah mati. Ayo, kamu pasti bisa melepasnya. Usahakan secepatnya, kalau bukan dimulai dari sekarang, mau sampai kapan?

Satu hal yang terpenting, cinta yang sehat itu yang hidup berdampingan dengan seimbang.


SANADOMINO ∞ AGEN POKER & DOMINO QIU QIU ∞ TERBESAR & TERPERCAYA

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak



Blog Archive