Sunday, May 29, 2016

Benda-Benda Keramat Berpenghuni Dalam Sejarah

Benda-benda keramat berhantu, terkutuk sangat banyak kita temui dalam film maupun cerita yang banyak berkembang di masyarakat. Kita juga percaya bahwa sebagian ada yang skeptik dalam menanggapi cerita tersebut, karena semua hal yang berbau mistis dan sebagainya, tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, Namun percayakah anda bahwa diluar sana terdapat Benda-benda keramat berhantu yang tercatat dalam sejarah. Seperti apa rupanya? yuk disimak.

Kotak dybbuk


Kisah nyata ini uniknya diawali dari lelang ebay. Dybbuk box merupakan kata yang digunakan Kevin Mannis sebagai keterangan kotak/peti yang dia jual di ebay. Menurut keterangan Kevin, ia membeli kotak itu pada tahun 2001. Kevin menyebutkan, kotak itu asalnya dimiliki dari korban Holocaust Nazi bernama Havela, yang bisa lolos dari kamp konsentrasi Nazi dan kabur ke Amerika Serikat. Cucu dari Havela mengungkapkan bahwa kotak itu dibeli di spanyol ketika Havela kabur dari kamp konsentrasi.

Selama dimiliki oleh Havela, kotak itu selalu disimpan di ruang menjahit Havela dan tidak ada pernah di buka karena di sebutkan bahwa Dybbuk tinggal di dalam kotak itu. Pada awalnya kevin , setelah menerima keterangan dari cucu Havela, mencoba mengembalikan kotak itu kepada keluarga Havela, karena menganggap itu adalah warisan keluarga. Namun niat kevin itu ditolak oleh Keluarga Havela dan lebih memilih menyerahkannya kepada kevin.

Pada saat kota itu dibuka oleh Kevin, didalamnya terdapat 2 koin receh dari tahun 1920, seikat rambut berwarna hitam, patung kecil dengan tulisan ibrani "Shalom", tatakan lilin 4 kaki dan beberapa benda lainnya yang semuanya merupakan alat upacara pengusiran setan dalam budaya Yahudi. Tidaklah menimbulkan kontroversi jika tidak ada cerita aneh. Beberapa pemilik kotak itu menceritakan fenomena-fenomena aneh ketika kotak itu dimiliki.

Kevin Mannis : Ibunya mengalami stroke ketika Kevin Mannis menghadiahkan kotak ulang tahun itu untuk Ibunya.

Losif Neitzke : Orang yang terakhir menjual kotak ini di Ebay mengatakan kotak ini menyebabkan api yang membakar rumahnya. Juga losif mengalami kerontokan rambut.

Jason Haxton : Orang yang membeli kotak ini dari Neitzke sekaligus pemilik terakhir dybbuk box. Mengatakan mengalami gangguan kesehatan selama memiliki kotak ini. Haxton pula lah yang " menyegel" kotak ini dengan bantuan pendeta Yahudi dan menyembunyikan kotak ini di tempat yang di rahasiakan.

Ada beberapa fenomena yang dialami oleh para pemilik dybbuk. Mereka semua mencium bau urine kucing dan bunga Jasmine dari kotak itu. Mereka semua juga mengalami mimpi buruk tentang perempuan tua berwajah menyeramkan.

Satu hal yang menarik, dalam kedua film itu, latar waktu kemunculan dybbuk sama. Yaitu diawali dari kamp Holocaust Nazi.

Pertanyaan selanjutnya dalam diri saya apakah ini cerita yang muncul karena rasa depresi para penghuni kamp holocaust, karena memang dybbuk sendiri sudah dikenal dalam kisah lama kebudayaan yahudi. Komentar menarik datang dari Chris Frenh, peneliti anomali psikologi dari universitas Goldsmith. Ia mengatakan sugesti sangat menentukan dalam hal ini. Jika kita sudah percaya bahwa kita kena kutukan, maka kita akan selalu hidup dalam pola pikir bahwa kita dikutuk, sehingga apapun yang terjadi, akan selalu dikaitkan dengan kutukan. Tapi dalam semua kisah horor, semuanya akan selalu menimbulkan kontroversi dan selalu menarik untuk dibahas.

Annabelle, Boneka Iblis


Annabelle dibeli oleh Carolyn Perron untuk putrinya Donna di tahun 1970. Donna sudah menjadi mahasiswi saat itu, dan tinggal bersama dengan teman sekamarnya. Seiring berjalannya waktu mereka berdua menyadari bahwa boneka mereka dapat bergerak sendiri, meski hanya dalam gerakan kecil. Semakin lama gerakannya makin terlihat jelas dan bahkan pada suatu saat mereka menemukan boneka tersebut pindah dari tempat tidur dan menemukan boneka itu telah duduk dikursi, padahal pintu kamarnya terkunci.

Diungkapkan oleh sang paranormal, bahwa roh Annabelle ingin tinggal bersama mereka, sehingga ia merasuki boneka tersebut. Mereka ber dua memang penyayang, dan kuliah di jurusan keperawatan pun memutuskan untuk membiarkan roh tersebut tinggal di boneka, itulah awal mula petaka terjadi, mereka meminta bantuan dari Lou Lou yang mendatangi apartemen Donna lantas menguping dari luar dan benar-benar mendengar ada yang berisik di dalam kamar. Saat pintu dibuka, tenyata tak ada orang di dalam. Yang ada hanyalah Annabelle duduk di pojok ruangan. Saat hendak mengambil boneka tersebut, ia merasa ada yang berdiri dibelakangnya.

Seorang pendeta akhirnya melakukan prosesi pengusiran setan pada boneka tersebut. Pasangan Warrens pun memutuskan untuk menyimpan boneka tersebut, memasukkanya ke dalam tas untuk dibawa, di sepanjang jalan, mesin mereka beberapa kali ngadat, dan kemudi serta remnya bermasalah. Ed akhirnya menyiram Annabelle dengan air suci, perjalanan pun lancar setelah itu, meski untuk beberapa waktu saja. Boneka tersebut ternyata masih tetap menggangu Ed dan Lorainne, meski sudah sering mereka menyiram dengan air suci. Tak jarang posisi boneka tersebut terus berpindah. Merasa bahwa boneka tersebut membuat gara-gara, Ed Warrens memanggil pendeta Katolik untuk mengusir roh jahat dari boneka tersebut. Sayangnya hal tersebut tak berhasil. Mobil pendeta tersebut mengalami kecelakaan karena rem nya blong. Pendeta tersebut untungnya masih bertahan hidup.

Pasangan Warren akhirnya membuat kotak kaca untuk " mengurung" Annabelle. Paling tidak , kotak tersebut membuatnya tak bisa berkeliling rumah lagi. Hanya saja, setan yang merasukinya masih ada di dalam sana, dan menunggu waktu untuk bisa bebas kembali.


The " eBay Haunted Painting"



Pada tahun 2000 lalu, seorang penjual eBay anonim memposting lukisan yang diciptakan oleh seniman Bill Stoneham yang disebut "The Hands Resist-nya". Lukisan ini sekarang sebagian besar dianggap sebagai salah satu karya paling berhantu di dunia seni. Pada lukisan ini, terdapat anak laki-laki dan boneka yang menyeramkan berdiri di depan sebuah pintu kaca.

Lukisan itu dibuat pada tahun 1972, dan dibeli oleh aktor hollywood John Marley. Saat lukisan itu di beli oleh pasangan di California sebelum di posting untuk dijual di eBay, bersama dengan peringatan mengerikan tentang masalah yang terlibat dengan memiliki lukisan tersebut. Menurut pasangan, gambar dalam lukisan berpindah di sekitar malam hari, kadang-kadang menghilang dari kanvas seluruhnya.

Anak laki-laki dalam lukisan itu dikatakan benar-benar masuk ruangan tempat lukisan itu digantung, dan semua orangyang melihat lukisan itu dilaporkan merasa sakit dan lemah.

Orang dewasa kadang-kadang merasa seperti tangan tak terlihat yang menyambar mereka, dan lain-lain mengatakan bahwa mereka merasakan semburan udara panas, seolah-olah mereka telah membuka oven. Bahkan mereka yang melihat lukisan secara online mengaku merasa tak enak, takut, atau terror saat melihat lukisan itu.

Satu orang bahkan mengklaim bahwa merek printer baru mereka menolak untuk mencetak foto dari lukisan itu, namun itu berkerja dengan baik pada setiap pekerjaan cetak lainnya. Lukisan itu dibeli oleh sebuah galeri seni di Grand Rapids, MI. ketika pihak galeri berbicara kepada seniman yang telah menciptakan itu, ia terkejut mendengar bahwa karyanya di tengah investigasi paranormal, tapi ia menyebutkan bahwa dua orang yang awalnya di tampilkan dan terakhir lukisan itu meninggal dalam melihat "The Hand Reseist-nya"


The Myrtles Plantation


Rumah ini terkenal sebagai salah satu rumah palign berhantu di Amerika. Rumah ini kabarnya dibangun di makam Indian dan kabarnya ada kejadian pembunuhan di rumah tersebut. Namun yang menarik perhatian adalah hantu Sara Woodruff, dan anaknya. Setelah kematian mereka, sering terjadi penampakan terutama di cermin tersebut, yang tiba-tiba muncul bekas tangan di sana.

Legenda mengklaim bahwa cermin berisi roh dari Sara Woodruff dan anak-anaknya. Para Woodruffs diracuni sampai mati, dan meskipun perintah kustom bahwa cermin harus ditutup setelah kematian untuk mencegah roh dari terjebak, cermin ini tidak tertutup, sehingga keyakinan adalah jiwa Woodruff sangat banyak hadir dan aktif dalam cermin.

Haunted Weeding Dress Dances


Pada tahun 1849, seorang gadis dari keluarga kaya bernama Anna Baker jatuh cinta dengan pekerja besi kelas rendah, ayah Anna, Ellis Baker, menolak untuk membiarkan dia menikah dengan putri kesayangannya, dan mengusir pemuda dari kampung halaman mereka di Altoona, Pennsylvania dan dooming putrinya untuk hidup perawan tua. Anna begitu marah dengan ayahnya bahwa dia tidak pernah jatuh cinta ataupun menikah, dan tetap marah sampai kematiaannya pada tahun 1914

Sebelum ayahnya mengirim cinta sejatinya pergi,Anna telah memilih gaun pengantin yang indah, yang akan dikenakan untuk pernikahan mereka. dan ketika pernikahan itu tidak terjadi,

Bertahun-tahun kemudian,gaun pengantin itu diberikan kepada ahli sejarah, dan akhirnya rumah Baker berubah menjadi museum. Gaun pengantin ditempatkan di dalam kotak kaca. Setelah kematiannya, pengunjung mengaku melihat gaun itu bergerak sendiri, terutama saat bulan purnama.

Kursi Berhantu


Newport, Rhode island adalah salah satu kota tertua di Amerika Serikat. Menetap di 1690, pada awal abad kedua puluh, kota pelabuhan telah menjadi tujuan musim panas, untuk beberapa keluarga terkaya Amerika. Ggugugsan Newport Legendaris, seperti banyak cerita hantu yang menyertai bangunan yang telah ada begitu lama

Benteng Adams dididrikan oleh Oliver Hazard Perry belmont, seorang sosialita Amerika kaya dan politikus, pada tahun 1894, ada banyak hantu didokumentasikan berbeda dalam rumah mewah ini, tapi mungkin benda berhantu paling terkenal di benteng dua ini adalah kursi yang kabarnya memiliki roh yang menyertainya. Pengunjung yang duduk di kursi mengatakan mereka segera merasa dingin, mual, dan tidak nyaman.

Tangan mereka merasa seperti ditusuk oleh listrik statis ketika di dekat kursi, 









Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak