Monday, May 23, 2016

5 JENIS TUMBUHAN BERACUN DIDUNIA

Seandainya suatu saat sahabat blogger tersesat di suatu daerah atau pulau,dan terserang oleh rasa lapar yang sangat menyiksa,lalu ada seekor binatang yang sedang memakan sebuah tumbuhan yang sangat menarik untuk dipandang.. Dan pertanyaan nya adalah. Apakah anda akan mengambil tanaman tersebut dan memakannya? Sebuah survey yang keliru menyatakan, setiap tumbuhan yang dimakan oleh hewan,bisa juga dimakan oleh manusia.

Memang ada Tumbuhan yang dapat dikomsumsi binatang, namun tidak bisa dikonsumsi manusia, karena tubuh kita tidak memiliki kadar antitoxin yang cukup untuk menetralkan racun yang terkandung pada tumbuhan tersebut. Ini dia 5 jenis tumbuhan beracun tersebut.


1.Oleander, Nerium oleander


Cukup hanya dengan sehelai daun atau bunga dari oleander, dapat menyebabkan mencret, mual, sakit perut yang intensif,merasa ngantuk, nafas yang tidak teratur, dan berujung pada kematian.



2.Water hemlock, cicuta maculata





Bentuk akarnya menyerupai wortel, kesalahan paling fatal bila sampai dikonsumsi,dapat menyebabkan kematian yang paling menyakitkan ( Muntah, Kejang perut dan otot hingga ajal datang menjemput ). walaupun ada yang selamat dari racunnya,efek yang tidak bisa dihindari adalah amnesia.



3.Rosary pea, Abrus precatorius

sama seperti caston bean,namun kadar racun yang dikandung didalamnya lebih pekat,mual,kejang-kejang diperut, muntah (efek lanjutan dari mual) pendarahan dalam,dan kegagalan dalam metabolisme tubuh.



4.Deadly nightshade, Atropa belladonna




tanaman ini memiliki rasa yang sangat manis dan menarik perhatian, sehingga banyak hewan ditemukan mati disekitar tanaman ini karena keracunan..

daun dan buah nya sangat beracun, menyebabkan melebarnya pupil,menaikkan sensitif mata terhadap cahaya,pandangan kabur, sakit kepala, gangguan jiwa.




5.Castor bean, Ricinus communis



Gejala yang ditimbulkan risin cukup beragam bergantung pada jalur masuk molekul ini ke dalam tubuh. Gejala yang timbul apabila kita terpapar risin melalui jalur udara (pernafasan) adalah batuk, kesulitan bernafas, demam, mual, muntah, kulit berwarna kebiru-biruan, dan tekanan darah rendah. Terpapar risin melalui jalur pencernaan (mulut) akan menimbulkan gejala awal seperti diarrhea, dehidrasi, tekanan darah rendah, halusinasi, dan darah dalam urin. Sedangkan apabila bubuk risin mengenai mata dan kulit, maka akan menimbulkan mata merah dan rasa sakit pada mata dan kulit.
perlu diketahui bahwa Sampai saat ini, obat yang efektif untuk mengatasi keracunan akibat risin pada manusia belum ditemukan dan sekarang masih dalam tahap penelitian..





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak