Friday, October 14, 2016

Kegagalan Produk Samsung Note 7 Yang Meledak


Keputusan yang diambil Samsung dalam menghentikan produksi, penjualan, dan penggantian Galaxy Note 7 Akibat Kegagalan Produk Samsung Note 7 Yang Meledak,ketika digunakan oleh seorang Cowok menyebabkan banyak reaksi. Salah satunya muncul pertanyaan, apa masalah yang sebenarnya dimiliki oleh flagship phablet samsung itu?

Ketika beberapa unit Galaxy Note 7 meledak ada Agustus 2016. Samsung langsung bertindak, perusahaan meminta ratusan karyawan agar dengan cepat bisa meneliti masalah yang ada.

Tapi saat itu, tidak ada satupun ponsel yang meledak, sampai akhirnya para engineer Samsung dengan waktu yang sangat sedikit, menyimpulkan ada masalah pada baterai yang diproduksi oleh salah satu pemasok perusahaan.

Setelah insiden Galaxy note 7 pada Agustus 2017, Samsung pada awalnya menyimpulkan bahwa ada masalah pada baterai yang dipasok oleh anak usahanya. Samsung SDI, kemudian pada 2 September 2016, Samsung menarik 2,5 juta unit Note 7 dengan baterai SDI.

Samsung juga melanjutkan Pengapalan Note 7 dengan baterai ATL, yang sayangnya justru kembali menjadi bumerang Poker Online.

Laporan baru menyebutkan bahwa sejumlah unit pengganti Mengalami Masalah yang sama. Menurut Sumber, para engineer kembali mencoba memecahkan amsalah. Namun sampai pekan ini, perangkat yang di uji tidak ada yang meledak.

Terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan masalah yang terjadi pada baterai. Saya pikir tidak ada yang salah [pada baterai atau mungkin bukan masalah utamanya. Kata mantan Direktur Center for Advanced Batteries at the Korea Electronics Technology Institute, Park Chul-wan, yang meninjau dokumen dari regulator tersebut.

Belum lagi, ratusan karyawan yang menjadi tester tidak mudah untuk saling berkomunikasi mengenai maslah tersebut. karena Samsung meminta akryawannya yang terlibat untuk berkomunikasi secara offline, artinya dilarang menggunakan email dan media online lainnya.

Park mengatakan telah berbicara dengan sejumlah engineer samsung, tapi kelihatannya tidak ada satupun yang tahu apa yang sebenarnya terjadi atau mereplika kejadian tersebut. Replika, katanya, bisa dengan cepat dan mudah dilakukan jika masalahnya ada pada chip board dan desain.

Masalah sepertinya jauh lebih rumit. Galaxy Note 7 memiliki lebih banyak fitur dan rumit dibandingkan ponsel lain yang diproduksi. Dalam persaingan dengan iPhone, Samsung sepertinya melengkapi Galaxy Note 7 dengan begitu banyak inovasi, dan itu menjadi tidak stabil.

Kegagalan Produk Samsung Note 7 Yang Meledak ini Mempertaruhkan Citra Perusahaan Samsung.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Advertising Here 300 x 300

# #

Advertising Here 120 x 120

 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo Banner-gadis300x300BARU_zpseruwlfpt.gif
 photo BANNER-PERSEGI-Recovered_zpsdzvlwrlb.gif  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg
 photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg  photo advertising_zps0mkhbjfn.jpg

Artikel Terbaru

Powered by Blogger.

Contributors

Formulir Kontak